Jika Anda jarang berkunjung pada dokter gigi Yogyakarta, Anda mungkin akan sulit mengidentifikasi apakah Anda membutuhkan kawat gigi atau tidak. Jika kondisinya begini, Anda perlu tahu tanda apa yang Anda perlukan untuk tahu bahwa Anda perlu kawat gigi atau tidak. Berikut ini adalah 4 penanda bahwa Anda membutuhkan kawat gigi.

Visual

Yang paling jelas saat Anda membutuhkan kawat gigi adalah tanda visual. Seseorang yang memiliki penampilan gigi yang tidak rapi atau terlihat terlalu padat akan membutuhkan kawat gigi. Mereka yang memiliki gigi maju atau gigi yang terlalu renggang juga akan membutuhkan kawat gigi untuk membantu merapikan gigi mereka.

Kebiasaan

Selanjutnya adalah tanda-tanda yang berhubungan dengan kebiasaan. Kebiasaan pertama adalah kebiasaan membersihkan gigi. Seseorang yang memiliki kondisi gigi yang kurang rapi biasanya akan kesulitan membersihkan gigi baik dengan cara menyikat gigi atau dengan cara flossing.

Jika Anda mengalami kesulitan mengeluarkan kotoran dari gigi baik dengan cara menyikat gigi atau dengan menggunakan benang floss, maka artinya ada yang salah pada struktur gigi Anda sehingga perlu di rapikan di klinik dokter gigi Yogyakarta yang terpercaya.

Cara bicara

Hal lain yang menjadi salah satu tanda bahwa Anda membutuhkan kawat gigi adalah mengenai cara bicara. Banyak orang yang memiliki gigi yang tidak rapi dan mereka memiliki cara bicara yang kurang jelas. Dengan gigi yang tidak rapi atau maju biasanya banyak orang akan kesulitan untuk melafalkan beberapa kata tertentu. Hal ini disebabkan karena posisi gigi dan lidah tidak bisa sesuai dengan normalnya. Ini membuat pelafalan menjadi kurang sesuai.

Suara dari rahang

Tanda terakhir yang sering dialami seseorang yang memiliki kondisi gigi yang perlu dirawat dengan kawat gigi adalah ketika muncul suara klik pada rahang pada saat Anda mengunyah atau saat Anda bangun pagi. Biasanya mereka yang memiliki struktur gigi yang buruk juga akan merasa mudah lelah saat mengunyah makanan. Jika Anda mengalami tanda ini, maka segera datang ke dokter gigi Yogyakarta yang Anda percaya untuk melakukan konsultasi.