Sumber : flipkart.com

Smart TV sudah diperkenalkan sejak tahun 2014 dan sambutan dari para masyarakat pun juga positif. Disini smart TV sendiri menjadi salah satu perangkat elektronik yang mampu berperan layaknya sebuah PC maupun laptop. Dinamakan smart TV, karena televisi satu ini memang menghadirkan beberapa fitur serta teknologi canggih nan pintar.

Saking banyaknya merk smart tv yang beredar dipasaran pasti akan membuat kamu merasa kebingungan untuk memilihnya. Nah, daripada kamu kebingungan untuk memilih smart TV dengan spesifikasi terbaik, kali ini kami akan memberikan rekomendasinya. Stay tune, ya!

1. Sony

Sumber : bestbuy.com

Sony memang terkenal akan produk elektroniknya yang terbaik, salah satunya smart TV. Beberapa produk smart tv buatan Sony ini sudah dibekali layar berteknologi OLED yang dimana warnanya sudah terlihat kontras dan juga tajam. Selain itu mereka juga membekali smart tv nya dengan sistem operasi Android, sehingga kamu bisa mengoperasikannya layaknya sebuah tablet.

Produk smart tv Sony yang termahal bahkan telah menawarkan kejernihan layar format 4k HIgh Dynamic Range, sehingga gambar yang dihasilkan pun terlihat lebih nyata dan detail. Selain itu mereka juga menawarkan audio sempurna pada produknya dengan teknologi Accoustic Surface. Canggihnya lagi produk smart tv termahal dari Sony ini sudah bisa dikontrol melalui suara.

2. Sharp

Sumber : marketeers.com

Karena tak mau kalah dengan Sony, Sharp juga memproduksi produk smart TV versinya dengan menggunakan sistem operasi berupa Android. Dengan smart TV buatan Sharp ini kamu bisa bermain game Android, membuka aplikasi hingga streaming film lho. Dapur pacu yang digunakannya pun sudah Quad Core dan disandingkan dengan HDD internal berkapasitas 10GB.

Tak hanya membawa teknologi 4K saja, Sharp juga membekali produk smart TV nya dengan X8 Master Engine yang dimana teknologi ini mampu menghasilkan gambar selayaknya kualitas 8K, jadi gambarnya pun lebih tajam dan natural deh pokoknya. Hebatnya lagi, semua smart TV buatan Sharp dilengkapi fitur safety yang dimana tahan akan suhu tinggi, voltase tinggi, getaran dan lainnya.

3. Panasonic

Sumber : bp-guide.id

Berbeda dengan dua merk smart TV di atas, kali ini Panasonic memproduksi smart TV dengan sistem operasi Firefox. Dengan hasil gambar yang terlihat lebih nyata dan detail, smart TV termahal dari Panasonic ini menggunakan teknologi 4K Hexa Chroma Diva Pro. Smart TV buatan Panasonic ini bisa kamu gunakan untuk streaming film, browsing dan membuka aplikasi-aplikasi tertentu. Ukuran layarnya pun juga sangat besar, jadi kamu akan lebih puas saat menonton film maupun acara TV.

4. Samsung

Sumber : gizmologi.id

Meski namanya terkenal akan produk smartphone, tetapi ternyata Samsung juga memiliki smart TV berkualitas. Samsung mengadopsi Smart Hub dan Tizen untuk sistem operasi smart TV nya. Selain itu, mereka juga punya produk smart TV dengan layar curved, yang dimana kamu bisa menikmati menonton TV ini dari berbagai sudut.

5. Changhong

Sumber : barangkali.com

Kalau kamu sedang mencari smart TV terbaik dengan harga ekonomis, Changhong adalah pilihan tepat. Pasalnya Changhong juga merakit Realme TV, lho. Dengan fitur canggih dan mumpuni, seri E6000i smart TV buatan Changhong ini menggunakan sistem operasi Android 4.6. Tak hanya itu saja, dengan teknologi Eco-friendly, smart TV Changhong ini lebih hemat energi lho.

Itulah, 5 merk smart TV terbaik dengan fitur canggih. Kebanyakan dari smart TV memang dijual dengan harga yang mahal dan itu semua tergantung dari spesifikasinya. Jadi, kamu harus mempertimbangkannya terlebih dahulu jika ingin membelinya.