Tidak ada kata terlambat di dalam belajar, jadi jika seandainya Anda memiliki keinginan untuk kursus bahasa inggris, meskipun sudah memasuki usia dewasa sebenarnya tidak ada masalah. Apalagi sekarang juga ada banyak sekali tawaran les untuk karyawan, khususnya program bahasa inggris yang jadwalnya nanti dapat disesuaikan dengan waktu luang Anda. Mengingat memang tidak dapat dipungkiri jika seandainya bahasa asing, khususnya inggris ini amat sangat berguna di era global seperti sekarang, guna membangun jaringan yang lebih luas tentunya.

Hanya saja dibandingkan dengan saat masih muda, mungkin agak sulit belajar bahasa asing ketika sudah dewasa, karena mungkin usia juga sudah tidak muda lagi dan kemampuan otak mengalami penurunan. Maka berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda coba, yaitu:

  1. Belajar lewat hal-hal yang menyenangkan, sebut saja diantaranya adalah dengan menonton film atau mendengarkan musik. Hal ini sangatlah efektif di dalam meningkatkan kemampuan dalam berbahasa asing, karena secara tidak langsung Anda mendapatkan lebih banyak kosa kata, ditambah dengan pelafalan juga didengarkan sampai dengan speaking. Ini cocok untuk orang-orang yang sudah dewasa.
  2. Menjalin pertemanan dengan orang-orang dari luar negeri khususnya adalah native, jaman sekarang bukanlah hal yang sulit jika seandainya Anda ingin mencari teman bule, cukup gunakan medis sosial yang dimiliki saja. Nantinya saat saling berkomunikasi, baik itu lewat chattingan sampai dengan VC atau mungkin teleponan, Anda bisa belajar lebih banyak dari mereka.
  3. Belajar bahasa inggris secara online, juga sangat mungkin dilakukan, karena ada program kursus online saat ini yang pastinya sangat cocok untuk kalangan yang sibuk. Jadi di tengah-tengah rutinitas Anda maka bisa tetap menyempatkan diri di dalam belajar.

Program kursus bahasa inggris untuk orang dewasa juga ditawarkan oleh English First, salah satu lembaga kursus bahasa inggris yang sudah cukup tua di Indonesia dan memiliki banyak cabang, tersebar di seluruh Indonesia. Segera daftar program EF Adults sekarang juga.