Cara Isi Kuota Smartfren dapat dilakukan dengan beberapa cara yang bisa dipilih mana yang menurut Anda lebih mudah dan praktis. Smartfren merupakan salah satu operator seluler yang pada awalnya berfokus pada jaringan CDMA dan kini berubah menjadi GSM karena memang CDMA sudah ditinggalkan. Berikut ini beberapa cara untuk melakukan pengisian kuota Smartfren.

Pilih Salah Satu Cara Isi Kuota Smartfren

  • Menggunakan kode USSD

Cara Isi Kuota Smartfren yaitu dengan menggunakan USSD. Anda dapat membeli voucher smartfren yang diinginkan kemudian menggosok bagian kode voucher yang berwarna abu-abu. Setelah selesai menggosok voucher, Anda akan menemukan kode angka 16 digit.

Kemudian buka dial up dan ketikkan *999* 16 digit kode dan tekan panggil. Misalnya *999*12345678910121415. Jika memasukan kode USSD sudah benar dan kuota smartfren sudah berhasil, maka pelanggan akan menerima sms mengenai keberhasilan pengisian kuota yang dilakukan.

  • SMS

Mengisi kuota Smartfren juga dapat dilakukan dengan cara SMS. Setelah voucher internet yang dibeli sudah digosok, maka Anda dapat mengirim SMS ke 999. Formatnya yaitu Isi (spasi) 16 digit kode dalam voucher. Misalnya Isi 1234566788928329, kemudian kirim ke 999.

  • Menghubungi IVR

IVR merupakan singkatan dari Interactive Voice Response Smartfren yang menjadi alternatif lain untuk mengisi kuota dengan voucher data. Smartfren IVR dapat diakses melalui 999. Anda cukup melakukan panggilan dan mengikuti instruksi yang dikirimkan.

  • MySmartfren atau Website Smartfren

Provider Smartfren kini menyediakan aplikasi MySmartfren dan Website resmi dimana pelanggan dapat menerima layanan secara maksimal. Salah satunya yaitu untuk mengisi isi kuota smartfren. Langkah pertama dengan membuka aplikasi MySmartfren atau website resmi kemudian login.

Setelah itu pilih paket saya dan klik beli. Disana Anda akan menemukan berbagai pilihan paket internet, entertainment, exclusive, roaming dimana dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Setelah menentukan paket apa yang akan dipilih, maka klik paket tersebut dan pilih beli sekarang.

Cara Isi Kuota Smartfren sudah selesai dan dapat digunakan. Isi paket data melalui aplikasi atau website dapat harus memiliki sejumlah pulsa atau uang di OVO untuk melakukan pembelian.