Youtube yang sudah kita tahu merupakan situs memberi video paling bagus di seluruh dunia. Youtube juga sering dijadikan tujuan platform untuk bisa melihat video terbaru maupun video lawas yang ingin kamu tonton lagi.

Youtube juga sebagai platform favorit banyak orang untuk menonton film favorit mereka. Atau juga video konser musik juga tersedia di youtube. Di youtube juga menyediakan berbagai film baru maupun lawas yang dapat kamu tonton kembali.

Tetapi kamu perlu tahu bahwa tidak semua video tersedia fitur download dengan langsung di youtube. Untuk itu banyak orang sering kali merasa bingung saat ingin mendownload video lawas dan ingin menontonnya lagi yang ada di youtube tanpa menggunakan aplikasi. Pastinya banyak orang juga ingin tahu bagaimana cara mendapatkan video lawas di youtube tersebut.

Sebetulnya kamu bisa download video lawas yang ada di youtube tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. Kamu bisa memakai bantuan beberapa situs yang ada di browser yang bisa kamu manfaatkan. Trik waptrik terbaru akan membantu memberikan cara mendapatkan video lawas pada youtube yang bisa kamu praktekkan, sebagai berikut:

1.       Hal pertama yang perlu kamu lakukan yaitu kamu perlu membuka platform youtube. Lebih baik platform youtube kamu buka lewat website atau browser supaya lebih mudah untuk melakukan proses download video yang kamu inginkan tersebut. Sebab prosesnya nanti akan membutuhkan website lain agar bisa sukses mengunduh video lawan pilihan kamu.

2.       Jika sudah berhasil masuk pada beranda youtube, langsung cari video lawas yang ingin kamu download pada menu pencarian kemudian tunggu hingga loading pencarian selesai dan video bisa terbuka.

3.       Jika video yang ingin kamu download sudah terputar, kemudian pilih kolom URL yang berada pada bagian atas agar dapat melihat alamat video yang ingin kamu download tersebut.

4.       Selanjutnya pada link URL itu kamu ketikkan huruf double s “ss” sebelum tulisan youtubenya.

5.       Lalu kamu akan masukan pada lama savefrom.net dengan otomatis. Pada laman itu kamu akn diberi pilihan terkait kualitas video lawas yang ingin kamu download.pilihan kualitas video mulai dari 144, 240, 360 hingga 720. Bila kamu menginginkan kualitas video kamu HD, maka kamu perlu memilih kualitas 720. Sebab resolusi video setiap video yang ada juga berbeda-beda.

6.       Lalu akan muncul kotak permintaan agar memainkan video dengan cara online atau mendownloadnya. Lalu kamu pilih “unduh”. Maka dengan otomatis video lawas dengan kualitas HD di youtube akan terunduh. Yang kamu lakukan hanya menunggu proses download tersebut sampai selesai. Setelah itu kamu akan dapat menikmati video lawas di youtube yang ingin kamu tonton lagi.

Itulah cara mendapatkan video lawas pada platform youtube yang bisa kamu coba. Selain cukup mudah tentu trik tersebut juga gratis. Yang kamu perlukan hanya komputer atau smartphone kamu tetap terkoneksi dengan jaringan internet. Sehingga proses download video lawas yang kamu pilih bisa sukses terunduh. Semoga informasi ini dapat membantu kamu yang ingin menonton kembali video-video lawas di platform youtube.