Membeli mobil bekas memang kerap kali menjadi pilihan sebagian orang yang tak ingin mengeluarkan banyak uang hanya untuk membeli sebuah mobil. Membeli mobil bekas di info mobil bekas memang tidak salah, selagi mobil tersebut masih bagus dan layak digunakan. Namun meski begitu anda juga tidak boleh memilihnya secara sembarangan lho.

Membeli mobil bekas memang sedikit lebih sulit dibandingkan membeli mobil baru. Memilih mobil bekas di info mobil bekas memerlukan ketelitian yang tinggi terlebih pada bagian mesinya. Sebab mesin menjadi hal yang paling penting dalam sebuah komponen mobil. Tanpa adanya mesin, maka otomatis mobil tidak dapat menyala. Berikut beberapa ciri-ciri mesin mobil bekas yang masih berkualitas:

  1. Suara mesin masih halus

Ciri pertama yang mendakan bahwa mesin mobil masih bagus adalah suara mesin masih halus dan konstan ketika dihidupkan. Selain itu tidak terdengar suara lain misalnya seperti benturan logam atau suara lainnya.

  1. tidak ada kebocoran oli maupun bahan bakar

Oli maupun bahan bakar yang berceceran merupakan tanda jika adanya kebocoran yang terjadi pada bagian selang atau penyimpanan oli maupun bahan bakar. Tanda jika mesin mobil terebut masih bagus dan layak digunakan adalah tidak ada satupun kebocoran pada komponen mesin mobil. Selain itu mesin yang bagus juga tidak dol atau masih memiliki mur atau baut yang terpasang lengkap.

  1. Warna asap normal

Ciri selanjutnya yaitu asap yang dihasilkan melalui knalpot mobil masih normal. Masih bagu atau tidaknya suatu mesin dapat diketahui melalui warna asap yang keluar dari knalpot mobil. Warna asap knalpot yang normal pada umumnya tidak berwarna putih, tidak hitan dan juga tidak berwarna kebiruan. Jika knalpot mengeluarkan beberapa warna tersebut, maka ada indikasi jika mobil tersebut bermasalah.

  1. Mesin bertenaga maksimal

Cara mengetahui tenaga maksimal dari sebuah mobil bisa dilakukan dengan cara melajukannya dengan kecepatan tinggi. Semakin kendaraan melaju dengan cepat, maka tenaga mesin dari mobil tersebut sangatlah bagus. Begitupun sebaliknya, jika laju mobil pelan, maka tenaga mesinnya sudah melemah.

Dengan mengetahui ciri-ciri tersebut, maka akan memudahkan anda dalam memilih mobil bekas yang masih layak pakai. Meskipun memilih mobil bekas di info mobil bekas tidak cukup hanya dengan sehari saja. Namun dengan kesabaran dan ketelitian maka anda akan mendapatkan mobil bekas sesuai dengan keinginan.

Kunjungi website infomobilbekas.com untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan jelas tentang mobil bekas yang ingin Anda beli serta lakukan penelitian dan perbandingan dari beberapa pilihan mobil bekas sehingga Anda bisa mendapatkan hasil maksimal dari info mobil bekas yang Anda dapatkan.