Dibandingkan dengan mobil-mobil SUV jenis lain, harga Honda CRV bisa dibilang cukup mahal. Bahkan, untuk seri terbaru saja ada tipe Honda CRV yang di banderol dengan harga lebih dari setengah miliar rupiah. Namun, mengingat fitur dan performa yang dimilikinya tampaknya harga tidak menjadi masalah berarti. Hal tersebut nyatanya dibuktikan dengan angka penjualan mobil ini yang cukup tinggi di Indonesia. Namun, kenapa mobil Honda CRV ini bisa dijual dengan harga yang cukup tinggi? Berikut beberapa alasanya.

Desain Interior dan Eksterior yang Mewah

Sejak pertama kali diperkenalkan tahun 2000 di Indonesia, Honda CRV selalu menghadirkan tampilan eksterior dan interior yang terbilang mewah. Hal ini dilakukan guna memenuhi target pasar Honda CRV yang kebanyakan kalangan menengah keatas. Sebagai contoh bisa Anda lihat pada tampilan Honda CRV generasi kelima yang dirilis tahun 2017 lalu.

Dari segi desain eksteriornya, mobil generasi ini memiliki cukup banyak perubahan menjadi lebih tangguh, fresh dan modern. Pertama bisa dilihat pada body mobil yang didesain begitu aerodinamis sehingga terlihat semakin gagah khas mobil-mobil SUV. Selain itu, body mobil juga cukup besar sehingga memungkinkan Anda menyimpan banyak peralatan.

Di sisi depan mobil ini, Anda akan melihat headlamp projector Halogen yang didesain untuk menghasilkan cahaya dengan lebih optimal. Selain lampu utama, mobil ini juga dilengkapi dengan lampu tambahan berupa LED DRL serta Halogen Fog Light yang akan membantu pengendara saat melewati jalanan berkabut. Kemudian untuk grille, pada seri terbaru grille dibuat lebih modern dan tampak seimbang.

Sedangkan dari segi interior, jika Anda masuk le dalam Honda CRV maka Anda akan langsung disuguhi kabin luas dengan desain elegan dan mewah. Dengan kabin yang luas tentu saja mobil ini bisa memberikan kenyamanan terbaik bagi ketujuh penumpangnya. Selain itu, pada bagian dashboard mobil ini juga terkesan mewah dan canggih dengan hadirnya layar sentuh yang cukup lebar,lengkap dengan sistem audio video yang mumpuni.

Khusus untuk pengemudi, mobil ini memiliki fitur-fitur yang telah terintegrasi dengan berbagai teknologi terkini yang akan membuat Anda bisa  fokus mengemudi. Selain itu, jok untuk pengemudi juga didesain sangat nyaman dan empuk sehingga Anda akan betah mengemudi lama.

Spesifikasi Mesin Mumpuni

Sebagai mobil yang dikhususkan untuk melintasi segala medan, mesin mobil Honda CRV tentu harus tangguh dan mumpuni. Untuk mesin sendiri, Honda CRV memiliki 2 varian berbeda yaitu 1,5 L Turbo dan 2.0 L. Perbedaan keduanya terletak pada kapasitas dan performanya. Untuk mesin 2,0 L, Honda mengusung kapasitas 1,997liter dengan teknologi i-VTEC+DBW 16 katup. Mesin bertipe SOHC ini dilengkapi dengan 16 katup dan 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 154 PS / 6.500 rpm dan torsi sebesar 189 Nm / 4.300rpm.

Sedangkan untuk tipe 1,5 L Turbo, Honda mengusung kapasitas 1,498 liter dengan teknologi i-VTEC Turbo+DBW 16 katup. Mesin bertipe DOHC ini dilengkapi dengan 16 katup yang mampu menghasilkan tenaga hingga 190 PS / 5.600 rpm dan torsi sebesar 240 Nm / 2000-5000 rpm.

Harga Honda CRV On The Road

Untuk harga mobil ini, Anda harus bersiap siap mengeluarkan sekitar setengah miliar Rupiah tergantung tipenya. Untuk Honda CRV 2,0 L dihargai sebesar 467, 9 juta sedangkan untuk varian 1,5 L Turbo sebesar 502,6 juta rupiah. Namun, untuk varian Turbo Prestige Anda harus membayar sekitar 543,7 juta rupiah. Harga tersubut merupakan harga on the road yang berarti Anda tidak perlu lagi mengurus surat-surat dan pajak kendaraan. Anda hanya perlu membayar dan bisa langsung mengendarainya tanpa perlu memikirkan administrasi yang ribet.