Kalau Grand Livina mengusung MPV yang sudah pasti 7-seater, maka ada Livina XR yang mengusung MPV 5-seater. Mobil Livina XR resmi diluncurkan pada awal tahun 2008 silam dengan membawa beberapa perubahan dari segi dimensi.

Walaupun Livina XR masih mengusung konsep MPV, namun mobil ini dibuat untuk berpartisipasi dalam ketatnya persaingan hatchback dijamannya. Awalnya mobil ini akan diluncurkan saat ajang IIMS 2007 silam. Namun karena begitu banyak peminat Grand Livina, otomatis peluncuran Livina XR diundur hingga saat Livina XR resmi diluncurkan. Selengkapnya Review Nissan Livina XR 2008 bisa dibaca di bawah ini.

Fitur Nissan Livina 2008

Fitur keselamatan dan keamanan pada Nissan Livina XR 2008 masih minim sekali. Fitur yang ada berupa Side Impact Bar pada kerangka mobil yang terbuat dari pipa baja sehingga memberikan perlindungan ketika terjadi benturan keras dari samping. Selain itu terdapat Collapsible Steering Column yang membuat setir kemudi akan lepas ketika terjadi benturan keras dan menghindari tubuh pengemudi terbentur setir kemudi.

Bagian mesin Nissan Livina XR 2008

Mesin yang digunakan Nissan Livina XR 2008 menggunakan mesin HR15DE 1.5L 4 silinder segaris 16 katup DOHC CVTC berkapasitas 1.498 cc yang dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 109 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 144 Nm pada putaran mesin 4.400 rpm. Tenaga mobil ini akan disalurkan melalui transmisi manual 5 percepatan dan transmisi 4 percepatan. Teknologi Drive Wire membuatnya lebih irit bahan bakar dan tarikan mesin yang lebih halus.

Eksterior Nissan Livina 2008

Eksterior Nissan Livina XR 2008 masih mengikuti desain Grand Livina namun lebih pendek 24,5 cm dan lebih tinggi 0,5 cm daripada Grand Livina. Bagian depan Nissan Livina XR 2008 menggunakan head lamp kristal yang sudah multi reflektor. Desain gril tetaplah sama, berkisi-kisi dua baris yang menggunakan aksen krom. Bumper depar memiliki lubang udara namun tidak memiliki fog lamp. Bagian samping Nissan Livina XR 2008 terlihat mengecil karena dimensinya yang lebih pendek. Terlihat cukup elegan karena menggunakan aksen krom pada handle pintunya. Penggunaan pelek alloy berukuran 15 inci pada kaki-kakinya membuatnya terlihat cukup sporty. Bagian belakang Nissan Livina XR 2008 tetaplah sama dengan Grand Livina, terlihat cukup sederhana dengan rear combination lamp dan spoiler yang tidak terlalu menonjol.

Interior Nissan Livina 2008

Interior Nissan Livina XR 2008 masih sama dengan versi Grand Livina namun ruang kabin jelas memiliki luas yang berbeda karena dimensinya yang mengecil. Diberikan beberapa fitur baru dan sedikit aksesori pemanis agar mampu memberikan nuansa yang lebih modern.

Desain dashboard pada Nissan Livina XR 2008 masih menggunakan plastik dan menggunakan kombinasi warna abu-abu dan beige. Di bagian tengah dashboard terdapat head unit layar sentuh berukuran 6 inci yang menggunakan finishing berwarna silver di sampingnya dan memiliki fitur seperti CD Player, Radio AM/FM, USB Port, dan Bluetooth Connectivity. AC Control yang diberi kisi-kisi silver sudah pasti disematkan untuk memberikan kenyamanan dalam ruang kabin.

Setir kemudi pada mobil ini walaupun tidak dilengkapi fitur apapun tetapi sudah dilapisi dengan kulit dan diberikan sedikit aksen kayu. Tilt Steering memudahkan pengaturan posisi setir walaupun belum telescopic. Kursi Nissan Livina XR 2008 menggunakan material yang berkualitas serta dijahit dengan fabric yang membuat kursi pada mobil ini terasa nyaman untuk diduduki. Karena baris ketiga dihilangkan, maka bagasi mobil Nissan Livina XR 2008 menjadi jauh lebih luas. Jika kursi baris kedua dilipat maka ruang bagasi akan menjadi sangat luas.

Kunjungi website https://infomobilbekas.com/nissan-livina-xr-2008 untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan jelas tentang mobil bekas Nissan Livina XR 2008 yang ingin Anda beli sehingga Anda bisa mengetahui bagian-bagian apa saja yang perlu diperhatikan saat membeli mobil Nissan Livina XR 2008 ini.