Banyak wisatawan yang datang berkunjung ke Bromo sebab memiliki panorama alam yang indah beserta budaya dan adat istiadat dari Suku Tengger yang masih dilestarikan hingga saat ini. Kawasan ini sendiri masuk dalam wilayah konservasi BTS (Bromo – Tengger – Semeru). Bagi Anda yang berencana ke sini, bisa sewa jeep Bromo dari Wonokitri Pasuruan untuk kemudahan akomodasiapabila memilih jalur tersebut.

Memilih dan Menyewa Jeep Sebagai Akomodasi Perjalanan

Jeep digunakan sebagai akomodasi untuk mengunjungi spot-spot menarik di Bromo dan demi keamanan Anda. Jalur Wonokitri Pasuruan sendiri termasuk rute tercepat apabila berangkat dari Kota Malang. Sayangnya akses jalan jalur ini sangat menanjak dan berkelok-kelok. Bagi yang kondisi fisiknya kurang prima, disarankan tidak melalui rute ini.

Destinasi Wisata Pilihan Dari Jalur Wonokitri Pasuruan

Bromo terkenal sebagai tempat yang memiliki banyak spot untuk menikmati matahari terbit. Anda yang memilih jalur Wonokitri Pasuruan, bisa menikmati sunrise dari spot Penanjakan 1 atau seruni point. Setelah itu, Anda bisa menuju Pura Poten, Kawah Bromo, dan lautan Pasir Berbisik yang merupakan maskot wisata Bromo. Pulangnya jangan lupa mampir ke Bukit Savana untuk menyaksikan hamparan rumput yang sangat luas.

Harga Sewa Jeep dari Wonokitri Pasuruan

Jalur Wonokitri Pasuruan ini termasuk yang memiliki medan sulit. Bagi Anda yang suka kegiatan ekstrim, ke Bromo lewat jalur ini sangatlah pas untuk menguji adrenalin. Karena hal tersebut, harga sewa jeep dari jalur ini juga sedikit mahal. Jika weekday, harganya sekitar Rp 600.000. harga akan naik saat weekend dan puncaknya ketika musim liburan bisa mencapai Rp 900.000 per mobil.

Perencanaan Jadwal Perjalanan ke Bromo Lewat Jalur Wonokitri Pasuruan

Karena medannya terbilang mulus, para rombongan penumpang jeep berkumpul dari pukul 2.15 dini hari. Kemudian pukul 2.30 mobil jeep berangkat dan perjalanan dimulai menuju spot Penanjakan 1 untuk berburu sunrise, dan perkiraan sampai lokasi pukul 3.30. Kemudian menunggu matahari terbit dengan mendirikan tenda atau membuat minuman dan makanan hangat.

Setelah puas menikmati matahari terbit, pada pukul 6.00 perjalanan dilanjutkan menuju spot maskot, yaitu ke area Lautan Pasir Berbisik. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan menuju Kawah Bromo dan Pura Poten. Untuk mencapai kedua lokasi ini, Anda bisa berjalan kaki atau menyewa kuda untuk ditunggangi.

Ketika di spot Pasir Berbisik, Anda juga bisa berkuda dan berfoto ria. Setelah dari lokasi maskot, sekitar pukul 9.00, perjalanan dilanjutkan ke Padang Savana dan melakukan sarapan ala piknik di sana hingga pukul 10.00. setelah itu, kembali ke titik awal.

Begitulah sekiranya perencanaan perjalanan wisata beserta estimasi harga dari sewa jeep Bromo dari Wonokitri Pasuruan. Meskipun medan ini cukup ekstrim, usahakan bagi yang suka mabuk perjalanan menghindari rute ini atau menyiapkan P3K pribadi sebagai pencegah atau penanggulangan bila mabuk perjalanan.