Kawasan Jakarta Barat, khususnya di daerah S. Parman dan Kyai Tapa, terkenal akan deretan kampus terkenal. Salah satunya yang menjadi incaran para calon mahasiswa adalah Universitas Tarumanegara.

Kampus ini terkenal akan kualitas pendidikannya yang bermutu. Pendaftaran kuliah di Universitas Tarumanegara pun selalu ramai oleh para perantau dari luar domisili Jakarta.

Akses tempat tinggal untuk anak kost pun mudah ditemui dengan harga yang variatif disertai fasilitas kost yang lengkap. Satu lagi keunggulan berkuliah di kampus ini, yaitu kamu akan mudah menemukan tempat hangout.

Di tempat hangout, kamu dapat mengerjakan tugas kuliah bersama teman-teman sekelompok. Suasana kafe kekinian ditambah makanan dan minuman hits jelas akan menambah semangat belajarmu.

Kamu juga bisa melepaskan penat dari aktivitas kuliah yang padat di tempat nongkrong favoritmu. Ajak teman-teman satu komunitas kumpul bareng di tempat hangout juga akan membuat momen kuliah terasa lebih menyenangkan.

Takut uang jajan habis akibat sering nongkrong? Tak perlu cemas, tempat hangout di area kampus biasanya menerapkan standar harga menu yang aman di kantong mahasiswa. Sesekali makan siang atau makan malam tiada masalah.

Agar terhindar dari predikat mahasiswa “kupu-kupu” (kuliah-pulang-kuliah-pulang), pastikan kamu mengunjungi tempat-tempat nongkrong favorit dari para mahasiswa Tarumanegara berikut ini ya.

Warunk UpNormal

Tempat hangout ini berada di Jl. Dr. Susilo Raya No. 19. Warungk UpNormal terkenal akan racikan menu Indomie dan camilannya yang nikmat. Ditambah lagi menu minuman dan dessert yang lezat.

Tempatnya yang luas kerap ramai didatangi mahasiswa saat siang dan malam hari. Suasananya pun nyaman untuk nongkrong berlama-lama. Kisaran harga untuk makan satu orang kurang dari Rp50.000.

9 Cups Coffee

Nongkrong sambil minum kopi sudah menjadi gaya hidup kebanyakan orang, termasuk mahasiswa. Apalagi kamu bisa menyesap racikan kopi nikmat dengan harga ekonomis di 9 Cups Coffee.

Tempat nongkrong favorit para mahasiswa ini berada di kawasan Gedung I Universitas Tarumanegara. Karena berada di dalam area kampus, warung kopi ini selalu ramai.

Roti Bakar Manahan

Camilan paling pas saat nongkrong di malam hari pastinya adalah roti bakar. Roti Bakar Manahan terkenal di area Grogol sebagai tempat kuliner favorit.

Selain menu roti, ada pula menu nikmat lainnya yang bisa kamu cicipi. Untuk harga, pilihan menu mulai dari Rp20.000 saja. Aman untuk kantong mahasiswa.

PHX Grogol

Di PHX Grogol, kamu akan mudah bertemu dengan mahasiswa dari kampus di Kawasan Grogol lainnya. Kenalan dengan teman baru di tempat hangout pasti menyenangkan.

Pujasera ini juga memiliki banyak tenant yang menawarkan menu lezat sekaligus unik, seperti Burger X Sushi. Menu yang ditawarkan berbentuk seperti burger, tapi dengan bahan dasar nasi. Isiannya pun variatif seperti daging ayam atau tuna.

Berikutnya, Dogkyo. Ingin makanan yang tidak bikin gemuk? Kamu bisa mencoba roti sosis di tenant ini. Harganya murah dengan porsi yang besar.

Puas makan, lanjutkan dengan meminum kopi dari Bottlenose Coffee yang memiliki tenant berbentuk seperti food container. Meskipun tempatnya agak kecil, kamu tetap dapat menikmati suasana cozy.

Bloom Coffee & Eatery

Buat kamu yang hobi posting foto di Instagram, tempat nongkrong satu ini menyediakan spot menarik yang instagramable. Selain menu kopi, kamu juga dapat memesan makanan yang lezat.

Harga pilihan menu terbilang murah, mulai dari Rp15.000. Berlokasi di Jalan Swadaya No. 39, Wijaya Kusuma, Grogol, kamu bisa nongkrong lama-lama sampai malam.

Sudah siapkah kamu menyandang status sebagai mahasiswa? Pendaftaran Universitas Tarumanegara kini jadi lebih mudah dan cepat dengan aplikasi goKampus. Yuk, download sekarang!